Theme WordPress Gratis Yang Paling Populer 2021

Di artikel ini, kita akan membahas berbagai macam theme Wordpress gratis yang paling populer beserta

Theme Astra

Theme Astra adalah salah satu tema WordPress populer yang menduduki peringkat ketiga #3 direpositori WordPress. Terdapat satu juga pengguna aktif dihampir seluruh negara. Theme Astra bisa disesuaikan untuk kebutuhan blogging, portofolio, web bisnis dan WooCommerce.

theme astra

Theme Astra sangat tingan, berukuran kurang lebih 50KB dibagian front-page. Jika kita lihat dibagian deskripsinya. Theme Astra mengklaim ramah terhadap SEO, hadir dengan mendukung Schema.org yang terintegrasi dan mendukung untuk Native AMP. Dengan begitu Theme Astra bisa kita katakan ramah terhadap mesin telusur ( SEO ).

GeneratePress

Theme GeneratePress yang dikembangkan oleh StudioPress adalah salah satu “tema” yang paling populer di pasar. Ini benar-benar kerangka WordPress, bukan tema. Ini adalah tema WordPress yang intuitif dan paling mudah diakses yang memungkinkan Anda bertransformasi dari pemula menjadi ahli. 

theme generate press

Dengan banyak opsi tema, di Genesis, Anda mendapatkan kebebasan menangani komponen apa pun di situs Anda dari satu kolom hingga tiga tata letak konten kolom. Selain itu, Anda bisa mendapatkan skema warna yang tenang dan elegan, alat SEO bawaan, sidebar yang dapat disesuaikan sepenuhnya, menu yang dapat disesuaikan, sidebar ambidextrous. Anda bahkan akan memiliki teknik pengindeksan mesin pencari untuk meningkatkan peringkat situs Anda di hasil pencarian.

Theme OceanWP

Theme OceanWP juga tidak kalah populer lohh. Theme OceanWP menawarkan banyak fungsi yang luar biasa dan fiturnya juga dapat ditingkatkan dengan sejumlah ekstensi plugin gratis maupun premium. Banyak desain tema yang tersedia jika Anda meningkatkan ke Paket Ekstensi Inti OceanWP.

theme oceanwp

Maka tidak heran, versi gratis dari tema ini diaktifkan di lebih dari 700.000 situs web, dan memiliki banyak peringkat bintang lima di repositori WordPress.org.

Alasan lain di balik popularitas ini adalah ketersediaan demo dalam jumlah besar yang dapat Anda pilih dan dengan satu klik. Jika Anda meluncurkan toko online, Theme OceanWP terintegrasi dengan WooCommerce.

Theme Hestia

Theme Hestia adalah salah satu produk ThemeIsle yang paling populer, dengan banyak ulasan bintang 5. ThemeIsle, didirikan pada tahun 2012 dan ini adalah salah satu toko tema paling terkenal dan populer. Hestia adalah tema satu halaman penuh dengan gaya modern yang fleksibel untuk semua jenis situs web. Ini memiliki fokus pada kecepatan dan kinerja sehingga situs web Anda akan dimuat dengan cepat.

Sebagai tema multiguna, ini memberi pengguna banyak opsi yang dapat diubah dengan mudah. Banyak fitur penting juga tersedia seperti kompatibilitas WooCommerce dan Gutenberg. 

Theme Kadence

Theme Kadence adalah tema WordPress yang ringan namun berfitur lengkap. Ini memiliki fitur drag and drop header dan footer builder yang mudah digunakan untuk membangun semua jenis header dalam hitungan menit. 

theme kadence

Mempunyai fitur pustaka lengkap yang mudah dimodifikasi dengan font global cerdas dan kontrol warna. Dengan integrasi ekstensif plugin pihak ketiga yang populer, Anda dapat dengan cepat membangun situs web toko online yang menajubkan, situs web kursus, situs web bisnis, dan banyak lagi.

Theme Neve

Theme Neve adalah tema multiguna yang super cepat, mudah disesuaikan, dan ini sangat cocok untuk situs blog, bisnis kecil, startup, agensi, toko online (WooCommerce) serta situs portofolio pribadi dan sebagian besar jenis proyek lainnya. 

theme neve

Theme ini sepenuhnya dioptimalkan. Meskipun ringan dan memiliki desain minimalis, Neve bekerja sempurna dengan Gutenberg dan mendukung page builder paling populer seperti (Elementor, Brizy, Beaver Builder, Visual Composer, SiteOrigin, Divi dll). Bukan hanya itu Neve juga mendukung WooCommerce.